Jenis Orang yang Berbohong Semudah Mereka Bernafas

Jenis Orang yang Berbohong Semudah Mereka Bernafas

Jenis Orang yang Berbohong Semudah Mereka Bernafas – Ada orang-orang tertentu yang berbohong lebih dari yang lain. Saya kira Anda bisa menyebutnya patologis. Nah, ada cara untuk menemukannya juga.
Mereka mengatakan bahwa kita masing-masing terletak pada satu titik atau yang lain. Saya percaya itu benar. Saya tahu saya bisa berbohong jika saya perlu, tetapi sebagian besar untuk melindungi seseorang yang saya cintai atau ketika saya merasa berada dalam bahaya, Anda tahu, hal semacam itu. Tetapi ada orang yang berbohong semudah bernafas. Bahkan, jika mereka tidak bisa berbohong, saya percaya mereka mungkin meledak.

Yah, kurasa aku sedikit dramatis, tapi aku bisa memberitahumu rahasia kecil lain tentang mereka. Seorang pembohong terkadang percaya kebohongan mereka sendiri. Kebohongan menjadi bagian dari kehidupan mereka dan membentuk fakta-fakta yang bertentangan mereka langsung ke fib yang mereka katakan. Sungguh menakjubkan menyaksikan pembohong di tempat kerja, dan jika Anda mengenal seseorang seperti ini, Anda mengerti persis apa yang saya bicarakan.

 
Ini adalah pembohong dalam hidup Anda Sekarang, bukan sembarang orang yang berbohong seperti ini. Orang yang berbohong semudah bernafas biasanya adalah tipe orang tertentu. Mereka menonjol, biasanya terserang gangguan mental atau kepribadian. Tetapi kemudian ada orang-orang tertentu yang menyembunyikan gangguan mereka dan menyembunyikannya dengan cukup baik. Mungkin perlu bertahun-tahun untuk menemukan kaliber perilaku disfungsional mereka dan jumlah kebohongan yang mereka katakan. Inilah orang-orang yang lebih rentan untuk hidup dalam kebohongan.

Psikopat

Apakah Anda kenal seseorang yang psikopat? Mungkin Anda tidak tahu apa itu sebenarnya. Nah, seorang psikopat belum tentu seseorang yang kejam. Seseorang yang psikopat bisa menjadi seseorang yang menawan dan menjalani kehidupan yang tampaknya normal. Kecuali jika Anda dekat dengan mereka, Anda mungkin tidak akan pernah curiga ada sesuatu yang salah, tetapi justru sebaliknya.

Seorang psikopat adalah salah satu pembohong terburuk di dunia karena semua yang mereka lakukan dibangun berdasarkan penipuan. Mereka memiliki sedikit empati dan melakukan pesona mereka untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan dengan mengorbankan keselamatan atau perasaan Anda. Kebohongan adalah sifat kedua psikopat, yang lebih suka berbohong untuk mendapatkan keunggulan daripada mengatakan yang sebenarnya untuk membantu orang lain

Ekstrovert

Ah, terkejut bukan? Tahukah Anda bahwa orang ekstrovert cenderung berbohong lebih dari orang introvert? Ada penjelasan yang agak sederhana untuk ini. Orang ekstrovert adalah makhluk sosial dan sebagian besar keterlibatan sosial membutuhkan semacam kebohongan.

Bahkan, acara sosial menjadi lebih lancar ketika “kebohongan kecil putih” diceritakan. Pikirkan tentang hal ini, mengingat ekstrovert selalu ada di sekitar orang lain, mereka memiliki lebih banyak peluang untuk berbohong.

Kelompok sosial berarti situasi dan situasi berarti lebih banyak alasan untuk berbohong untuk menyelamatkan perasaan dan mengurangi konfrontasi. Beberapa ekstrovert, mempertimbangkan lingkungan mereka, akan mulai berbohong semudah bernafas, dan setelah beberapa waktu juga akan mulai percaya kebohongan yang mereka katakan.

Ini tentang status dan tentang tekanan teman sebaya. Hal-hal ini dapat membuat monster keluar dari orang-orang yang hanya ingin memiliki jumlah teman yang tinggi. Itu adalah kebenaran yang menyedihkan, tapi kebenaran yang tidak kalah pentingnya

Sosiopat

Ada beberapa perbedaan antara psikopat dan sosiopat, tetapi ada perbedaan. Sementara sosiopat memiliki sedikit penyesalan tentang tindakan mereka dan sedikit empati, psikopat tidak memilikinya. Psikopat dapat dengan mudah menawan sementara sosiopat akan menunjukkan ledakan kemarahan dan penghinaan terbuka bagi orang lain.

Meskipun sosiopat mungkin lebih mudah dikenali, kebohongan mereka masih akan sama liciknya seperti sebelumnya. Jika Anda gagal membuat mereka marah, Anda juga akan tertipu. Mereka hidup dan bernafas selama mereka bisa mempertahankan sikap tenang. Kalau tidak, kebohongan patologis ini akan larut, yang merupakan hal yang baik.

Pembohong yang patologis
Kadang-kadang, Anda bahkan tidak perlu menjadi psikotik atau narsis untuk menjalani kehidupan kebohongan abadi. Seorang pembohong yang patologis akan tampak sama normal seperti orang lain sampai Anda menangkap mereka dalam kebohongan. Tetapi sekeras apa pun Anda berusaha, pembohong yang patologis tidak akan mengakui kebohongan itu, dan jika Anda menganggapnya sebagai insiden yang terisolasi, pikirkan lagi.